Xiang Lie, Si Manis Semanis Madu

21 Februari 2012 0 comments

http://jambitownsquare.com/wp-content/uploads/
Suka makan buah kan? udah pernah nyobain buah pir yang satu ini? buat para blogger kayaknya wajib nyobain buah seger dari negeri tirai bambu ini. Memang, buah pir ini lebih imut (mini) kalo dibandingkan dengan pir lain, tapi jangan salah, pernah denger pribahasa "kecil-kecil cabe rawit"? kayaknya pribahasa itu cocok buat buah yang satu ini, Pir Xiang Lie.

Awalnya saya dikenalkan dengan si Xiang Lie ini waktu mudik lebaran tahun lalu ke daerah Cirebon, jawa barat, gak sengaja nyicipin pir nganggur di meja makan, dan ternyata pir yang satu ini beda banget sama pir-pir lain yang pernah saya makan. Manis semanis madu.

Pir yang diimport dari china ini, tepatnya dari XinJiang provinsi Tiangkok ini memiliki rasa manis yang lebih baik daripada pir jenis lain (kagak asem), selain itu kandungan airnya pun lebih banyak.

Bukannya saya tidak nasionalis, tidak cinta tanah air karna malah mempromosikan produk dari luar, tapi disini yang saya tekankan adalah untuk hidup sehat, dan salah satunya adalah dengan menjadikan buah sebagai cemilan sehari-hari, dan juga supaya kita juga bisa bercermin dan tidak mau kalah untuk membuat komoditas-komoditas unggulan pada sektor perkebunan.

Namanya pir import, memang sih harga per kiloannya cukup tinggi, kurang lebih berkisar dari 28.000 - 35.000 rupiah. Tapi gak ada salahnya buat para blogger yang mau nyobain pir "istimewa" yang satu ini.

Selamat Mencoba 

0 comments:

Posting Komentar