PKL Canggih

8 September 2011 0 comments

Jadi tadi malem abis ngumpul bareng sama anak2 SMP, muter2 kota nyari tempat yg enak buat ngobrol sekalian makan, berhubung ini masih dalam suasana lebaran, jadi tempat2 makan yang biasanya buka tadi malem masih tutup atau menutupkan diri saya juga g tau.



Oke, seperti biasa sebelum berangkat hal yang paling bikin saya dan 3 org teman saya pusing adalah, "kita mau kemana?", mondar-mandir, mondar-mandir udh mirip setrikaan akhirnya temen saya panggil saya vacuum dengan super-sotoynya ngasih ide buat pergi ke salah satu tempat makan yg lumayan terkenal, sebut saja CITEBAK dan kita akhirnya brangkat ke spot pertama di daerah Simpang Lima, dan alhasil ide super-sotoynya vacuum gagal, oke g masalah, terus vacuum juga ngasih ide lain di daerah dekat kampus ternama di Tasik, oke karena pada laper kita berangkat juga k sana, dan alhamdulillah spot ke-2 ini masih buka, tempat ke 2 ini yang Basic-nya adalah tempat penjual T.O.(tutug oncom) makanan khas Tasik menjadikan menu makanan lain selain T.O. sebagai alibi untuk menarik pengunjung, kenapa? soalnya tiap kali mau pesen makanan selain T.O. ngomongnya "maaf habis a", karena ide si vacuum yg ngajak ke tempat itu jadi akhirnya dia sendiri yg makan tu nasi TO, dan kita ber-3 cm bengong liatin si vacuum makanin T.O. sambil kalap kyk vacuum cleaner. Karna ini g adil akhirnya sedangkan kita ber-3 belum pada makan akhirnya kita nyari lagi spot yang lain, kali ini warung mie, yang masih kebilang baru, tapi ternyata tutup juga, karna pusing, ujung2nya kita makan di deket rumah saya, kawasan gunung sabeulah, mie ayam SI BOS.


Alhamdulillah di sini makanannya masih lengkap, pelayanannya juga memuaskan, mie ayamnya juga mantab, tapi ada satu hal yang bikin saya kaget adalah, ternyata sekarang PKL di Indonesia itu udah canggih, sekarang PKL di Indonesia udah profesional banget dalam mengutamakan kenyamanan konsumen, kenapa? ni ada beberapa foto yang berhasil saya ambil kemaren, perhatikan baik2 oke



Ada yang aneh?


keliatan?

keliatan gak?

ini nih si canggih

Gimana? keren gak tuh? PKL aja udah pake TV LCD menn dan PKL ini bener2 tepat langsung di trotoar jalan, dan yang saya rasain adalah, emang bener nyaman, asik, udah mirip di tempat makan yang pake gedung, bisa nonton TV sambil makan. Kalo PKL2 di Indonesia tinggal lebih tertib sama bisa bikin sesuatu yang beda, dan tampilan lapaknya yang menarik, saya yakin PKL2 ini bisa jadi sumber pendapatan buat suatu daerah, yak dengan menjadikan PKL2 tersebut sebagai daya tarik utamanya. Indonesia udah saatnya menjadi yang lebih baik.


0 comments:

Posting Komentar