Belajar Pas Naek Motor

5 September 2011 0 comments

Masa SMA, banyak yang bilang kalo masa2 SMA itu masa yang indah banget, susah buat dilupain, banyak pengalamannya, banyak cerita, dan buat saya sendiri, ya, hal itu bener terjadi.


Malam ini, bersama 3 bocah tengil, Ong(bukan nama asli), Col(bukan nama asli), dan Eman(nama ortunye), seperti ngulang lagi kejadian2 yang pernah kita alamin dulu waktu SMA. Ngobrol sama temen sekelas itu emang lebih nyambung dalam segala hal, apalagi cerita2 yg pernah booming pas SMA dulu, yak mereka semua teman sekelas saya. Tadinya sih anak2 yang mau pada kumpul malam ini mau banyakan soalnya udah janjian siangnya, tp ternyata banyak faktor XYZ jadi ya cuma ber-4.

Klasik, mulai dari bicarain kuliah, kebiasaan di kampus ngapain; ngomongin cerita horor yang anehnya bukannya malah jadi merinding tp malah jadi komedi, g tau knapa malah ketawa mulu akhirnya; ngomongin film abal2 yang dibikin waktu SMA yang super kacau banget mulai dari yang bikin naskah asal2an, terus translate-in ke bahasa Inggris yang seenaknya yang malah mirip bahasa pereman2 Inggris; masalah CW apa WC saya g tau lah lupa lagi, yang jomblo, yang kadang depresi sampe sempet mikir mau masang behel di muka sama operasi plastik pake ember; sampe ngobrol dan ngebayangain sesuatu sama bahasa yang mungkin dan cukup hiperbola bahkan absurd. 

Kalo aja tempatnya belum tutup atau mungkin buka 24 jam, mungkin udah sampe pagi cengar cengirnya, tp ternyata 2-3jam itu beneran g kerasa kalo udah ngobrolin sesuatu yang g bikin basi.
Oke, singkat cerita kita pulang, tapi malah disini yang bikin saya mikir pas dijalan pulang waktu naek motor "saya udah bayar minumannya belum ya?", haha ternyata bukan bukan  itu, tapi kadang saya mikir, kita mungkin dulu barengan di satu kelas dan satu sekolah yang sama, duduk bareng2 nerima ilmu dari guru, tapi itu dulu, 2 tahunan yang lalu, sekarang mungkin kita udah g bisa dibilang anak2 lagi, yg biasanya lebih sering mikir pake emosi, gengsi, bukan anak labil lagi yang selalu pengen tampil paling gaul yg selalu pengen diperhatiin, tapi dari sini kita udah mulai berdiri sendiri, yang harusnya udah punya jati diri, udah mulai nyusun blok2 cita2 yang udah kita bikin waktu kecil dulu. Waktu naek motor ini kita mungkin masih berbarengan tapi kadang, Col ada di depan saya, Ong dan Eman dibelakang atau mungkin sebaliknya, selalu ada yang lebih dulu di depan dan terus bergantian, dan saat saya merenung dan berfikir akan hal ini, saya baru sadar saya masih berada di belakang dari yang lain, semakin saya membiarkan gas motor stabil dan tidak mencoba menariknya lebih dalam dan memacu kecepatan saya, sampai kapanpun saya g akan bisa lebih cepat dari mereka, sampai kapanpun saya pasti akan dibelakang, dan mungkin semakin jauh tertinggal, dan hal ini lah yang membuat saya berfikir tentang hidup, hidup orang siapa yang tau, tapi kalau kita terus saja melamun dan bermimpi tanpa melakukan sesuatu, maka selamanya pun kita bakal terus bermimpi dan bermimpi saja.

0 comments:

Posting Komentar