"Tenses Kehidupan"

29 Juli 2011 0 comments

hmm, banyak berdiam diri dirumah ternyata bisa dibilang membosankan juga ya? Tapi hari ini, entah kenapa saya malah tiba-tiba kepikiran tentang kehidupan, mungkin karena hari ini hari Jumat, hari yang berkah, jadi alhamdulillah ada pencerahan.

hmm oke, cuma mau sharing tentang apa yang saya pikirkan, jadi bisa dibilang, manusia itu hidup dalam tiga bagian waktu, sama seperti halnya "tenses" dalam pelajaran bahasa Inggris, Past, Present, dan Future. Manusia akan selalu memiliki masa lalu atau dapat juga kita sebut sebagai sejarah, baik dan buruk masa lalunya tetap merupakan bagian dari dirinya saat ini. Dengan semakin berkembang dan meningkatnya kecerdasan manusia, maka ada masa depan yang harus mereka hadapi, masa depan ini lah yang bisa kita sebut sebagai cita-cita, apa yang kita inginkan, atau mimpi kita


Menurut saya, manusia itu adalah makhluk yang bodoh, tapi cerdas, kenapa? coba kita flashback lagi waktu kita masih bayi, apa kita saat terlahir sudah bisa membaca? sudah bisa bicara? sudah tau mana yang baik dan buruk? tidak bukan? untuk mencapai hal itu semua kita perlu belajar, ibu kita, ayah kita, dan orang-orang di sekitar kita yang mengajari kita agar tidak bodoh. Barulah saat kita sudah mulai bisa mencerna apa-apa yang sudah kita pelajari, kita bisa mengembangkannya mulai mencari keterkaitan antara satu dengan yang lain, oleh karena kecerdasan itu salah satunya kini manusia bisa membuat teknologi semakin maju dan berkembang. 

Kembali lagi pada "Tenses Kehidupan" kita, percaya atau tidak, disadari ataupun tidak, manusia setiap harinya selalu belajar dari sekitarnya, dari apa yang dia baca, lihat dan dia dengar.  Saya percaya untuk mencapai cita-cita yang kita inginkan, kita harus banyak belajar untuk mendapatkannya, caranya, dan apa-apa saja yang diperlukan, selain itu kita pula sebaiknya menjadikan masa lalu kita sebagai pelajaran, semua hal buruk yang pernah kita lalakukan kita jadikan pembelajaran dan bahan renungan, tidak ada kata terlambat, walaupun penyesalan selalu datang diakhir, kalo didepan namanya pendaftaran (haa??), sehingga nantinya hasil yang dari apa yang sudah kita pelajari adalah tercapainya cita-cita dan mimpi kita, insyaallah. Tidak ada yang sia-sia bukan? kecuali dalam hidup ini kita menganut paham "mitos bengong".


0 comments:

Posting Komentar