Sekedar Report: #BeberesBandung.

9 Februari 2013 0 comments


Tim #BeberesBandung Tamansari

Komunitas Bandung Berkebun mengadakan kegiatan gotong royong bersih-bersih kampung kota di 10 titik di Kota Bandung, antara lain di Tamansari, Geger Kalong, Antapani, Muararajeun, Sekeloa, Hegarmanah, Sukajadi, Kebunjayanti, Babakanloa kaler dan Regol.


Komunitas Landrover Bandung
Dengan nama “Beberes Bandung”, dalam melakukan kegiatannya, komunitas Bandung Berkebun mengajak masyarakat bandung yang bersedia menjadi relawan (volunteer) untuk bersama-sama melakukan gotong royong di sejumlah titik yang sudah ditentukan. Kegiatan ini kurang lebih dihadiri oleh 100 orang partisipan yang terbagi menjadi 10 kelompok dan bekerja sama dengan anggota TNI dalam pelaksanaannya. Acara Beberes Bandung ini juga melibatkan komunitas Land Rover yang menjadi media transportasi para volunteer menuju lokasi kegiatan.



Lomba lukis dadakan
Rangakaian acara dalam beberes bandung di setiap spotnya meliputi pengecetan, pembuatan lubang biopori, gravity/mural, dan pembuatan vertical farming (urban farming) yaitu penanaman tanaman yang dapat dipanen dengan menggunakan media botol bekas yang selanjutnya digantungkan di dinding. Peran komunitas dalam acara ini adalah sebagai fasilitator, sehingga dalam melakukan kegiatannya tetap memberdayakan dan melibatkan masyarakat baik yang muda dan tua.






Yang kecil yang beraksi

ABRI masuk kampung kota 

Kang Emil








Salam hijau! Digali, ditanam, disiram! :)

0 comments:

Posting Komentar