The Views.

22 Desember 2011 0 comments

Kadang anda perlu melihat lagi dari sudut pandang yang berbeda sebelum benar-benar menjudge orang-orang yang kalian anggap salah, dan mungkin menurut anda aneh.


Manusia memiliki alasan untuk melakukan setiap dasar aktifitasnya. Manusia berakal, kompleks, dan itulah uniknya, pemikiran satu dengan yang lainnya beragam.

Ada 1 hal sepertinya yang dilupakan, "we're not living in a homogeneity, we're living in a plural societies".
Kita tidak sedang hidup dalam rumah cermin yang melihat semuanya sama, refleksi diri kita sendiri, kita hidup dalam kenyataan. Sudah sifat manusia untuk berkumpul bersama dengan mereka yang memiliki pemikiran yang sama, gaya hidup, kebiasaan, cara komunikasi, begitu juga beberapa hal lain, hal ini yang kemudian akan membuat suatu kelompok, grup, genk, blok, dan apapun itu namanya. Ideologi, hal yang akan mengantar seseorang untuk bergerak mencari apa yang dia percaya dan pahami yang sesuai dengan pemikirannya. Yang harus diingat adalah, ideologi itu tidak bisa dipaksakan, karna setiap orang memiliki idealismenya sendiri. Maka akan terasa aneh jika orang yang memiliki ideologi dan idealisme 'A' harus dipaksa untuk bisa menerima dan bergabung dengan ideologi dan idealisme 'B' yang jelas berbeda.

Oleh karena itu, sangat tidak pantas rasanya jika tiap yang berakal malah benci terhadap perbedaan. dan semua yang membenci perbedaan hanya akan menyebabkan perpecahan.

0 comments:

Posting Komentar